PC 3d tanpa Kacamata


Jakarta - Fujitsu tak mau ketinggalan ambil bagian di segmen produk tiga dimensi (3D). Perusahaan yang berpusat di Tokyo, Jepang ini merilis PC berkemampuan 3D yang diklaimnya sebagai PC desktop 3D pertama yang tidak memerlukan kacamata khusus.

Esprimo FH99/CM, demikian nama produk tersebut, diumumkan pekan ini. Dilansir Red Orbit dan dikutip detikINET, Kamis (13/01/2010), Esprimo memiliki display liquid crystal yang tertutupi sebuah panel conversi, memungkinkan pengguna melihat gambar 3D pada layar.

"Tanpa menggunakan kacamata khusus, Anda bisa nyaman dan leluasa menikmati tayangan 3D bersama keluarga atau teman," kata salah satu engineer Fujitsu Toshiro Ohbitsu.

Rencananya, komputer dengan layar 23 inch dan sudah mendukung Blu-ray ini segera memulai debutnya di Jepang pada 25 Februari, menyusul kemudian dengan peluncuran di wilayah lainnya.

Esprimo FH99/CM yang memiliki otak Core i7-2630QM (2.00GHz) dan Intel H65 Express Chip set ini juga menjanjikan keasyikan lainnya. Salah satunya, memungkinkan pengguna merekam dan menonton tayangan 3D di TV dan mengedit gambar 3D.

Bagi yang tertarik membelinya, perlu merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong PC yang dijalankan dengan OS Windows 7 Home Premium ini, yaitu sebesar USD 3.100 atau sekitar Rp 28 jutaan.

Related Post



Category: 1 comments

1 comments:

Halim mengatakan...

Sekarang makin canggih

Posting Komentar

Insert u'r name n chat now

qrcode